I wrote what i feel today.. but not everyday

kEtikA TuHan MembEri CoBAan kePada KIta, JanGaNlah menGeluh. KarEnA seSungguhnya Ia SedaNG mEmBENtuk KitA.JanGanlAh liHaT dAri CaRa MemBEntUknya, taPi lihatlah BetApA IndAhnyA Ia MeMbenTuk KiTa.

Monday, November 27, 2006

Berada pada posisi tengah

Today i have learned a lot of things..
thank you bro...

Hari ini gue dapet beberapa keburukan yang selama ini gak gue sadarin, emang bener terkadang manusia ini butuh temen yang bisa ngingatin sesama..

Intinya dia nyaranin kalo kita harus selalu berada pada posisi tengah, gambarannya gini..

People <---> You <---> People

mungkin agak sedikit bingung ya...
biar gw jelasin : Ini hanya masalah memposisikan diri kita dimanapun. Kalo kita berada di posisi tengah, kita akan ngerasa bahwa kita manusia yang netral, punya kelebihan dan punya banyak kekurangan. Diposisi tengah kita selalu bisa belajar dari orang-orang yang ada disamping kiri dan disamping kanan kita. Diposisi tengah, kita gak akan merasa kita adalah orang yang paling pintar, yang menganggap kita yang paling sempurna.. dan tidak juga kita berfikir bahwa kita adalah orang yang paling bodoh, menganggap kita orang kecil yang tidak punya apa2. Sehingga posisi tengah ini memberi kenyamanan dalam berfikir, kenyamanan dalam bertindak, kenyamanan dalam mengenal diri sendiri.

Kita akan memposisikan diri kita sebagai orang yang mengerti akan baik buruknya diri sendiri. Kita akan selalu mengenal kekurangan kita pada saat kita melihat keatas, kita akan selalu melihat sedikit kelebihan kita setelah melihat kebawah. Dengan begini, kita gak akan gegabah dalam berfikir dan berbuat. Kita gak akan pernah merasa diri kita kaya dan kita miskin, karena semua itu kita nilai sebagai hal yang relatif. Kita gak akan menjudge seseorang itu baik ato buruk, karena hal itu juga relatif. Yang jelas kita pasti tau banget, kita itu baik ato buruk. So kita bisa bercermin lagi.

Hahahhaa... banyak banget keburukanku...
Coba deh pahamin posisi tengah tadi, pelan-pelan kita pasti bisa berkaca diri, dan marilah pelan-pelan kita rubah diri kita sendiri dulu..

Makasi bang ujal.. i'll never thinking about it before you told.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home